Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Fakta Nyamuk Yang Belum Kamu Ketahui

5 Fakta Nyamuk Yang Belum Kamu Ketahui - Musim Hujan hal yang banyak dikeluhkan banyak orang adalah munculnya hewan yang suka mengganggu yakni nyamuk. Nyamuk sebenarnya tidak hanya ada di musim penghujan saja tapi musim kemarau juga ada tapi tidak sebanyak musim penghujan. 

Nyamuk merupakan hewan kecil yang suka mengganggu dengan gigitan. Apalagi jika tempatnya kotor dan cahaya matahari tidak begitu banyak. Memang demikian, nyamuk adalah hewan yang tidak akan tinggal di tempat yang ada cahaya matahari. Nyamuk suka dengan tempat yang lembab dan gelap.

Atas hal itu maka dapat kita simpulkan bahwa untuk menghindari nyamuk hindari tempat lembab dan juga gelap. Selalu bersihkan juga wadah yang ada genangan airnya agar tidak menjadi tempat bertelurnya nyamuk. 


Hewan kecil ini sudah ada sejak zaman Dinosaurus loh


Walaupun bentuknya kecil nyamuk bisa dikategorikan hewan purbakala. Hewan kecil ini sudah ada sejak zaman Dinosaurus loh. Ada fakta menarik lain yang mungkin belum kamu tahu. Berikut ini 5 Fakta Nyamuk Yang Belum Kamu Ketahui. 


5 Fakta Nyamuk Yang Belum Kamu Ketahui 

5 Fakta Nyamuk Yang Belum Kamu Ketahui


1. Ada Sejak Zaman Dinosaurus

Hewan kecil yang bernama nyamuk ini merupakan mahkluk purbakala. Sudah banyak penelitian menyatakan salah satu keunikan nyamuk adalah ada sejak zaman Triassic.


2. Umur Pendek

Nyamuk termasuk jenis serangga yang unik. Umur nyamuk ini maksimal 2 bulan saja, adapula yang mengatakan umur nyamuk 10-56 hari saja. 


3. Kapasitas Penyimpanan Darah

Nyamuk identik dengan menghisap darah. Hewan kecil ini memang unik. Nyamuk dapat menghisap darah 3 kali lipat dari berat badannya loh.


4. Ada Ribuan Jenis

Saat ini menurut data ada 3000 jenis nyamuk di dunia ini yang telah ditemukan. Data ini diperoleh dari American Mosquito Control Association


5. Dansa Sebelum Kawin

Hal unik lain dari nyamuk adalah dansa sebelum kawin. Hewan ini akan melakukan dansa dengan cara menggerak-gerakkan sayapnya untuk menarik lawan jenisnya. 


Begitulah 5 fakta unik tentang nyamuk yang mungkin belum Anda ketahui. Sekian dahulu dan semoga bermanfaat.