Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Pribadi Yang Percaya Diri

Ciri-Ciri Pribadi Yang Percaya Diri - Keyakinan terhadap kemampuan diri sendiri merupakan disebut dengan Percaya Diri. Sikap ini merupakan sikap yang positif. Karena dengan adanya sikap ini bisa mendorong seseorang mampu melakukan seperti yang diharapkan. 

Rasa percaya diri tidaklah semua orang memilikinya. Kadang ada orang yang memiliki sikap percaya diri tinggi ada pula yang tidak memiliki percaya diri, sehingga sering minder.

Ciri-Ciri Pribadi Yang Percaya Diri



Sikap percaya diri akan efektif jika diarahkan dengan benar. Artinya digunakan untuk melalukan hal-hal yang positif atau mendorong melakukan hal positif. 

Untuk mengetahui ciri-ciri orang memiliki rasa percaya diri ada tanda-tandanya. Seperti apa saja tanda orang memiliki sikap percaya diri itu ?

1. TEGAS


Orang yang percaya diri biasa tegas terhadap sesuatu. Jarang sekali orang percaya ini melakukan penundaan apabila melakukan sesuatu. Sikap tegas diambil karena keinginan mencapai sesuatu, karena ia yakin / percaya bahwa ia mampu melakukan hal itu.

2. MENCINTAI DIRI SENDIRI


Suka terhadap diri sendiri merupakan salah satu ciri orang percaya diri. Dia yakin bahwa yang ia miliki mampu membuatnya sukses. Yakin tujuan akan tercapai.

3. MENYUKAI TARGET DAN TANTANGAN


Dengan sikap percaya diri mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu yang bernilai. Bernilai dan memiliki target agar yang dicita-citakan tercapai.

4. SUKA MENDENGARKAN PENDAPAT ATAU MASUKAN ORANG LAIN


Menganggap orang lain yang memberikan saran atau pendapat merupakan ciri orang yang percaya diri. Dia tidak segan menerima saran karena untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

5. BERSIKAP MANDIRI


Tidak suka merepotkan orang dan bersikap mandiri merupakan hal baik. Tentu hal ini tidaklah mudah. Namun orang yang percaya diri akan membuktikan bahwa dia mampu sukses dengan dorongan sikap percaya dirinya bahwa ia mampu untuk sukses.