Tidak Mau Rakyat Susah

Tidak Mau Rakyat Susah - Tentu hidup di dunia tidak ada yang mau hidup susah. Walaupun rakyat jelata tentu tidak ingin demikian, begitu pula para politikus, mereka tidak ingin menjadi susah.

Ada slogan yg menarik dari sebuah partai "Tidak mau rakyat susah" . Memang demikian, rakyat tidak mau susah, lalu apa program kerja dari partai tersebut agar rakyat tidak susah ? Hal ini yang perlu dijelaskan ke rakyat.



Slogan saja tidak cukup, berikan program kerja yang masuk akal dan benar-benar nyata. Karena ada program kerja yang asal buat tanpa realisasinya tidak sesuai standar, bahkan asal-asalan. Contohnya saja perbaikan jalan yang dalam wilayah kabupaten. Ya memang terlaksana, tapi setelah beberapa bulan jalan kembali rusak. Rusak karena kualitas atau bisa dibilang bahan kurang.

Kebijakan Yang Berpihak Pada Rakyat Bukan Ke Keluarga / Pengusaha / Penguasa


Kadang terlintas dibenak, sebenarnya apa tugas dari anggota DPRD ? Apa mereka bekerja untuk rakyat atau hanya mencari uang dan kekuasaan ?

Rakyat juga ingin tahu kinerja anggota DPRD. Para anggota DPRD harusnya menjelaskan program mereka sebelum menjabat dan sesudah menjabat. Rakyat agar tahu oh ini program kerja yang tidak terlaksana dan program ini yang terlaksana.

Karena pada dasarnya rakyat tidak tahu apa saja kerja anggota DPRD itu. Tidak semua masyarakat tingkat pendidikan nya tinggi, ada masyarakat yang awam sekali tentang program kerja DPRD ini.

Kerja yang transparan tanpa harus ditutupi. Harusnya ada sistem dari pemerintah yang bisa mempublish semua kegiatan dan anggaran nya ke internet. Toh sekarang zaman teknologi, bagi yang umurnya masih muda tentu bisa mengakses internet, bermain sosial media Facebook saja bisa kok.