Bukan Tentang Siapa Kita

Bukan Tentang Siapa Kita - Perkembangan teknologi dalam waktu belakangan ini berkembangan pesat. Kemajuan teknologi memudahkan dalam aktifitas sehari. Hal ini juga hal bisnis. Kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan untuk hal bisnis. Contohnya adalah hadirnya mode transportasi online. Dengan menggunakan ponsel kita bisa memesan ojek online, ojek untuk mengirim barang dan sebagainya. 


Hadirnya transportasi online ini juga membuka lapangan kerja. Masyarakat yang memiliki kendaraan roda 2 dan roda 4 bisa menjadi mitra dari perusahaan ojek online ini.

Ada kisah-kisah menarik dari para driver ojek ini. Salah satunya akan saya ceritakan.

Mudahnya menjadi tukang ojek online adalah waktunya yang fleksible. Tukang ojek bisa mengatur kapan dia bisa menerima order / pesanan dari pelanggan.

Hal ini dimanfaatkan oleh Ahmad (nama samaran) Ahmad merupakan seorang cleaning service di salah satu Mall besar di Surabaya. Ahmad menjadi Cleaning service ini sistemnya shift, jadi kadang pagi kadang juga sore. Begitu lah dia. Dia hanya lulusan SMA, dia juga punya adik yang tinggal di pesantren. Ayahnya sudah tiada.

Gaji yang ia dapat dari cleaning service memang cukup untuk kebutuhannya. Namun belum cukup jika membiayai adiknya yang tinggal di pesantren di salah satu kota di Jawa Timur.

Dia juga sebenarnya ingin menikmati belajar di kampus seperti teman lainnya. Namun apa daya. Situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan.

Tidak ingin adiknya yang tinggal di pesantren yang masih SMA tidak kuliah seperti dia akhirnya dia memutuskan untuk bekerja sebagai tukang ojek online yang mana waktunya bisa menyesuaikan.

Bekerja sebagai cleaning service tentu melelahkan. Dia tidak putus asa, dia tetap tersenyum dan bersemangat agar adiknya bisa kuliah. Setelah menjadi cleaning service dia tidak merasakan lelahnya. Dia berangkat menjemput pelanggan ojeknya.

Cerita ini hanya penggalan saja. Namun dapat kita ambil hikmah bahwa kadang orang dianggap biasa namun disisi lain dia pahlawan. Tidak peduli siapa kita. Kadang orang sibuk memikirkan dirinya sendiri sampai lupa bermanfaat untuk orang lain.

Kadang kala title dan pangkat bukanlah jaminan atau tanda kesuksesan orang, namun manfaat kepada orang sekitar hal yang utama dalam hal kesuksesan.

Semoga dapat menginspirasi. Di luar sana banyak cerita seperti di atas namun kadang orang kurang tahu akan hal itu. Mereka yang menjadi pahlawan terlihat seperti manusia biasa.

Iklan Tengah Artikel 2