Asrama Asy-syafii Ponpes Sunan Drajat Paciran Lamongan


Asrama Asy-Syafi'i adalah salah satu asrama di dalam kawasan komplek Pondok Pesantren Sunan Drajat. Asrama Asy-Syafi'i dihuni sekitar 300 santri dari berbagai daerah mulai dari Jawa Tengah dan Jawa timur bahkan ada yang berasal dari daerah Sumatra. Kebanyakan santri Asrama Asy-Syafi'i di Pondok Pesantren Sunan Drajat ini dihuni santri yang bersekolah di SMK Sunan Drajat. Santri yang bermukim di asrama Asy-syafi'i ini bersekolah di SMK Sunan Drajat di berbagai jurusan misalnya teknik mekanik otomatif, Elektro, Teknik Komputer Jaringan, Multimedia dan lain sebagainya. 


asrama asy-syafii


Asrama Asy-Syafi'i ini juga di huni oleh mahasiswa-mahasiswa yang kuliah di sekitar daerah ini karena di wilayah Pondok Pesantren Sunan Drajat ini banyak Universitas maupun Sekolah Tinggi. Tapi kebanyakan Mahasiswa yang yang tinggal di asrama Asy-Syafi'i kuliah di STAIRA yang berdiri di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat. 

Adapaun jumlah mahasiswa yang bermukin di asrama Asy-Syafi'i ini sekitar 30 mahasiswa. Para mahasiswa yang berada di asrama Asy-Syafi'i ini seluruhnya dijadikan pengurus asrama. Di asrama Asy-Syafi'i terdapat 14 kamar, 12 kamar untuk santri yang berstatus siswa dan 2 kamar digunakan oleh santri yang berstatus pengurus atau mahasiswa. Setiap kamar santri siswa biasanya terdapat 20 sampai 40 siswa.

Pada tahun 2015 ini Asrama Asy-syafii dihuni untuk siswa Madrasah Aliyah dan Madrasah Mualimin Mu'alimat. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu yang biasanya asrama ini di huni oleh siswa dari SMK.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel